Dapat Hidayah, Pria Kristen Asal Sidoarjo Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dapat Hidayah, Pria Kristen Asal Sidoarjo Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

Editor: MMA
Wartawan: Mohammad Sulthon Neagara
Jumat, 19 Januari 2024 17:37 WIB

Jefta Leonardo Lavandian saat mengucapkan ikrar syahadat yang dituntun oleh Imam Besar Masjid Al-Akbar Surabaya, Dr Ahmad Nasih Hidayatullh. Foto: Mohammad Sulthon Neagara/bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali ini Masjid Nasional Al-Akbar yang terletak di Jl. Masjid Al-Akbar Utara No. 8, Pagesangan, Surabaya, kedatangan tamu asal Sidoarjo. Pria tersebut bernama Ia mengaku telah meyakini kebenaran Islam usai memiliki 3 anak.

Dr. Ahmad Nasih Hidayatullah, Imam Besar Masjid Al-Akbar, yang akan menuntun prosesi ikrar pun mengucap syukur alhamdulillah atas hadirnya hamba Allah yang akan kembali ke jalan Allah.

“Mari sama-sama kita saksikan dan doakan, semoga yang akan kembali ke jalan Allah yaitu Jefta Leonardo Lavandiano diberikan hidayah oleh Allah, termasuk keluarga, anak turun kita, dan kapanpun kita kembali kepada Allah tetap dalam keadaan iman Islam,” ucap Dr. Nasih dihadapan calon mualaf dan para jama’ah yang turut menyaksikan, Jum’at (19/01/2024).

“Boleh kita ngobrol-ngobrol sebentar ya Mas Jefta, namanya Jefta Leonardo Lavandiano, nama asli? Pemberian orang tua apa nyari sendiri?” tanya Ustadz Nasih.

“Nama asli dari orang tua,” sahut Jefta.

“Tak pikir golek dewe,” canda Dr. Nasih agar calon mualaf tak grogi.

“Jenenge kados tiang Brazil nopo Portugal, atau barangkali pemain bola?,” tanya Dr. Nasih lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video