Promosi Wisata, Pemkot Batu Launching Film Pendek Berjudul Serdadu Apel Emas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Promosi Wisata, Pemkot Batu Launching Film Pendek Berjudul Serdadu Apel Emas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Jumat, 19 Januari 2024 21:51 WIB

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat bersama pemeran film Serdadu Apel Emas. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com beserta Komite Ekonomi Kreatif (KEK) meluncurkan film pendek berjudul Serdadu Apel Emas (SAE) dalam rangka mendongkrak potensi wisata di Kota Agropolitan, Jumat (19/1/2024). Sinema karya seniman lokal itu ditonton langsung oleh Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, bersama sejumlah pihak terkait.

Film pendek dengan durasi sekitar 15 menit ini banyak menampilkan keindahan tanaman apel di Kecamatan Bumiaji, yaitu mendekatkan area-area alami seperti sungai dan bukit sebagai ruang bermain anak. Dalam video, dikisahkan 5 sekawan yang ingin menyelamatkan satu-satunya pohon apel agar dapat kembali berbuah dan tidak jadi dijual.

"Film ini kami selesaikan bersama kawan-kawan waktunya kurang lebih 4 hari. Alhamdulillah karya terpilih sebagai salah satu film yang lolos sebagai Official Selection festival film terbesar Indonesia, yakni Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023," kata sutradara dan penulis naskah SAE, Lingga G Permadi.

Ia pun menyatakan, pemeran film SAE merupakan 5 aktor cilik yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Seiring majunya perkembangan dan pembangunan tata ruang kota sering kali justru menjauhkan anak-anak dari ruang bermain mereka. Bagi anak desa, tempat seperti hutan, sungai, dan bukit menjadi rumah kedua bagi mereka untuk menemukan pelajaran-pelajaran hidup, dan serta ruang bermain yang dapat menciptakan karakter anak itu sendiri,” urai Lingga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video