Mengintip Aktivitas Pasar Tugu di SLG Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mengintip Aktivitas Pasar Tugu di SLG Kediri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 21 Januari 2024 16:25 WIB

Suasana Pasar Tugu di Kawasan SLG, Kabupaten Kediri, pada hari Minggu. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pasar Tugu , begitu orang sering menyebut pasar dadakan yang memang selalu ramai di hari Minggu itu. Tugu ialah singkatan dari Sabtu-Minggu, dan pasar yang berada di kawasan , Kecamatan Ngasem, Kabupaten , ini memang ramai pada saat itu.

Hari biasa juga ada yang berjualan, tapi memang tidak seramai pada hari Minggu. Lebih dari 500 pedagang kaki lima (PKL) berjualan di bagian barat dari Monumen Simpang Lima Gumul, dan menempati sisi kanan-kiri jalan di kawasan , termasuk jalan dengan rerimbunan pohon di sebelah timur Taman Hijau .

Yudi, salah satu pengunjung Pasar Tugu asal Kecamatan Pesantren, Kota , menyatakan hampir setiap Minggu, ia dan keluarganya selalu datang ke Pasar Tugu di . Selain bisa menikmati berbagai macam kuliner, pengunjung juga bisa membeli barang-barang lain untuk sekedar oleh-oleh.

"Saya hampir setiap Minggu selalu datang ke Pasar Tugu ini. Selain bisa berolahraga, di pasar Tugu ini, dijual berbagai macam kuliner. Jadi usai jalan-jalan, bisa mampir ke pasar Tugu untuk mencari makanan dan minuman, sambil melepas lelah," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (21/1/2024). 

Para pengunjung yang datang pada akhir pekan bisa menikmati dan berbelanja di Pasar Tugu, selain bisa menikmati keindahan sebuah bangunan monumen yang terinspirasi dari Arch De Triomphe di Paris itu. Di sana ada berbagai macam kuliner khas , seperti Pecel Tumpang, Nasi Goreng Ampok, dan kuliner-kuliner lain yang harganya sangat terjangkau.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video