Gus Mus: Ada Kiai Hampir Jadi Wali Tiba-Tiba Jadi Pemimpin Tim Sukses | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Mus: Ada Kiai Hampir Jadi Wali Tiba-Tiba Jadi Pemimpin Tim Sukses

Editor: MMA
Minggu, 21 Januari 2024 19:13 WIB

KH A Mustofa Bisri (Gus Mus)

REMBANG, BANGSAONLINE.com – Ulama yang juga budayawan KH A. Mustofa Bisri () mengaku tak habis pikir menyaksikan perilaku para tokoh – termasuk tokoh agama – dalam tahun politik ini.

“Ada kiai sudah hampir jadi wali, tiba-tiba pindah profesi jadi pemimpin tim sukses,” kata dalam bahasa Jawa yang disambut tawa para jemaah pengajian. Pernyataan itu terekam dalam video yang kini beredar luas.

“Ya begitulah,” kata kemudian. Lagi-lagi pernyataan disambut gelak tawa jemaah yang hadir.

Netizen pun menebak-nebak. Siapa kira-kira ulama yang dimaksud . Mereka bahkan ada yang menyebut beberapa nama ulama dan habib tertentu yang dianggap mendekati pangkat kewalian tapi kemudian masuk tim pemenangan pasangan dan wakil presiden.

selama ini memang sangat kritis, baik pada ulama maupun pada pemerintah yang dianggap tak sesuai dengan undang-undang atau konstitusi. Bahkan dalam puisinya menulis ada republik rasa kerajaan.

Di bawah ini BANGSAONLINE.com menurunkan puisi karya yang sehari-harinya mengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang Jawa Tengah. Puisi karya yang juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berjudul "Zaman Kemajuan" itu viral di media sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video