Sempat Ditolak, Sardjono Cerita Peliknya Perjuangan Daftarkan Partai Ummat di KPU RI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Ditolak, Sardjono Cerita Peliknya Perjuangan Daftarkan Partai Ummat di KPU RI

Editor: Tim
Wartawan: Mohammad Sulthon Neagara
Selasa, 23 Januari 2024 17:12 WIB

Sardjono Budi Santoso. Foto: MOHAMMAD SULTHON NEAGARA/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW Partai Ummat Jawa Timur Sardjjono Budi Santoso menyapa  warga di Perumahan Bumi Madina Asri, Keputih, Surabaya, Senin (22/01/2024). Pada pertemuan itu, pengusaha asal Ngawi itu menceritakan perjuangannya bersama Amien Rais mendaftarkan partai Ummat di .

Menurut dia, proses tersebut tidak mudah. “Bahkan kita sempat ditawari oleh , untuk mempermudah proses pendaftaran, ada partai lama yang sudah gak aktif dibeli aja. Tapi kita gak mau, pengen ngejalani prosedur yang ada walau berbelit-belit. Sempat ditolak, tapi alhamdulillah akhirnya lolos,” ucap Sardjono kepada warga yang duduk lesehan. 

Akhirnya, Sardjono diberi amanah oleh Amien Rais untuk menjabat ketua DPW Partai Ummat Jatim. Pada pemilu kali ini, ia juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Sardjono merasa iba melihat kondisi politik sekarang. 

“Seharusnya legislatif mengatur jalannya eksekutif. Sedangkan yudikatif adalah panglima tertinggi dari ketiga pemerintahan ini. Tapi sekarang terbalik, yang tertinggi malah eksekutif, legislatifnya bisa disetir oleh eksekutif,” papar Sardjono.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video