Banyak Anak Surabaya Keliaran di Jalan, Caleg Partai Ummat: Pendidikan Harus Jangkau MBR | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banyak Anak Surabaya Keliaran di Jalan, Caleg Partai Ummat: Pendidikan Harus Jangkau MBR

Editor: Tim
Wartawan: Mohammad Sulthon Neagara
Kamis, 25 Januari 2024 12:55 WIB

Gugus Legowo. Foto: M Sulthon Neagara/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon anggota DPRD Surabaya dari Partai Ummat, Gugus Legowo, berjumpa dengan warga di Perum Bumi Madina Asri, Keputih, Surabaya. Dalam pertemuan itu Gugus membahas permasalahan pendidikan kepada warga.

Sebagai pemerhati pendidikan, ia menyayangkan permasalahan pendidikan yang belum merata. Terutama tehadap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

“MBR tidak tercover, kadang pihak instansi cenderung tidak memberikan solusi atau edukasi pemberitahuan sehingga dia bisa tertampung di sekolah yang betul-betul dibutuhkan karena mereka MBR,” ucap Gugus, Caleg DPRD Surabaya, Nomor urut 2, Dapil 3, Selasa (23/01/2024).

Terkait tenaga kerja guru, Gugus berharap ada solusi pertimbangan agar sekolah swasta dengan negeri seimbang. “Dulu sekolah negeri belum sebanyak sekarang, sehingga sekolah swasta tergilas. Tentunya harus dipikirkan, karena disana ada SDM tenaga guru. Memang Pemerintah harus hadir untuk agar bisa masuk negeri. Tentunya harus ada solusi yang seimbang sehingga di sekolah swasta guru tetap bisa mengajar,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video