Kompi 1 Yon C Sat Brimob Polda Jatim Tanam Ratusan Pohon di Buffer Zone Alas Simpenan Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kompi 1 Yon C Sat Brimob Polda Jatim Tanam Ratusan Pohon di Buffer Zone Alas Simpenan Kediri

Editor: Novan
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 28 Januari 2024 13:41 WIB

Koordinator ARPL Kediri, dr. Ari Purnomo Adi (kiri) bersama AKP Anacleto Soares, saat melakukan penanaman pohon di Buffer zone Alas Simpenan (foto: Muji Harjita)

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Beberapa anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat , melakukan aksi tanam di Buffer Zone Cagar Alam Manggis (Alas Simpenan) di Kecamatan Puncu, Kabupaten , Minggu (28/1/2024).

Mereka menanam di sela-sela kesibukan pengamanan menjelang .

Dalam aksi tanam tersebut, anggota yang bermarkas di Jalan Veteran Kota tersebut, berkolaborasi dengan puluhan relawan pencinta lingkungan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) .

Kurang-lebih 500 jenis Ficus, ditanam di lahan seluas 3,5 hektar dari luas lahan keseluruhan di Buffer Zone Alas Simpenan seluas 12 hektar yang juga menjadi Pusat Ficus Nasional, yang dihuni oleh ratusan monyet jinak ini.

AKP Anacleto Soares, Danki Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Sat , mengatakan, penanaman atau penghijauan ini buat motivasi bagi anggota (dalam pelestarian lingkungan). Karena penanaman ini untuk generasi muda mendatang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video