Genap Setahun Berdiri, SpeedB01 SMAN 1 Surabaya Gelar 1st Anniversary | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Genap Setahun Berdiri, SpeedB01 SMAN 1 Surabaya Gelar 1st Anniversary

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 28 Januari 2024 17:25 WIB

Kepala SMAN 1 Surabaya, Khoirul Anwar, saat melepas keberangkatan peserta gowes. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kegemaran dan kecintaan masyarakat di Kota Pahlawan terhadap olahraga bersepeda tak pernah lekang oleh waktu. Hal itu dibuktikan dengan makin banyak bermunculan komunitas bersepeda, termasuk salah satunya adalah SPEEDB01 yang digawangi oleh para alumni SMAN 1 .

Ketua Komunitas SpeedB01, Sugiyanto, mengatakan bahwa SpeedB01 merupakan kepanjangan dari 'Sepedaan Bareng SMAN 1' yang berdiri pada 23 Januari 2023. Pihaknya hari ini menggelar gowes bareng dalam rangka perayaan 1st Anniversary komunitas SpeedB01

"Hari ini adalah perayaan ulang tahun Speedboi yang pertama yang kita gelar secara sederhana. Yang penting guyub, rukun dan bahagia," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (28/1/2024).

Meski baru setahun berdiri, ia mengaku komunitas gowes SpeedB01 telah banyak mengikuti kegiatan. Baik itu dalam lingkup Kota yang rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu, luar kota, bahkan sampai luar provinsi.

"Tak hanya di , kami juga pernah ikut dalam event-event yang digelar di Gresik, Malang, bahkan hingga mengikuti event yang digelar di Kota Solo. Kemudian, ditambah dengan event-event undangan dari komunitas lain," paparnya.

Dalam berkegiatan gowes selama 2023 kemarin, Yanto mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan kunjungan ke sejumlah UMKM yang dikelola oleh para alumni SMAN 1 . Saat bulan suci Ramadan tahun lalu, pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan sosial, mulai dari pembagian takjil hingga acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim.

Yanto mengaku bersyukur meski anggota SpeedB01 baru mencapai 60 orang, namun berasal dari berbagai angkatan kelulusan. Untuk para anggotanya hingga saat ini, yang paling senior merupakan angkatan 1971 serta yang paling yunior angkatan 2002.

"Alumni yang suka gowes ini kan banyak dan terpencar-pencar. Maka, Speedboi ini adalah wadah untuk menampung mereka-mereka yang hobinya gowes. Supaya semua para alumni yang suka gowes bisa guyub rukun, serta bisa mengenal antara angkatan satu dengan yang lain," ungkap alumnus angkatan 1985 ini

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video