Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Kota Kediri Lakukan Sosialisasi dengan Siaran Keliling | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Kota Kediri Lakukan Sosialisasi dengan Siaran Keliling

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 02 Februari 2024 14:23 WIB

Dinkes Kota Kediri bersama 9 puskemas saat melakukan sosialisasi siaran keliling alias ledang. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Dinas Kesehatan mencatat, hingga Januari sudah ada 6 warga yang terjangikit demam berdarah dengue (DBD). Guna mencegah lebih banyak lagi kasus DBD di , dinas kesehatan bersama 9 puskesmas di melakukan sosialisasi melalui siaran keliling, Jumat (2/2/2024).

Siaran keliling atau biasa disebut ledang oleh warga dilakukan di sepanjang Jalan Dhoho dan Jalan Panglima Sudirman. Selain itu, orasi pencegahan DBD juga dilakukan di perempatan alun-alun.

Setelah itu dilanjutkan ledang keliling di lingkungan warga wilayah kerja masing-masing puskesmas.

Ledang yang dimulai dari kantor dinas kesehatan yang diberangkatkan langsung Kepala Dinkes , Muhammad Fajri Mubasysyir.

Fajri mengatakan, ledang yang merupakan agenda rutinan dinas kesehatan ini sangat penting untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya melakukan 3M Plus (menguras dan menyikat, menutup) tempat penampungan air.

Plusnya adalah memanfaatkan atau mendaur ulang barang bekas, plus mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk) guna mencegah DBD.

“Melihat intensitas curah hujan yang mulai tinggi dan meningkatnya kasus DBD di beberapa kota/kabupaten, termasuk salah satunya di , adanya ledang ini saya harap bisa menjadi media penyebaran informasi pencegahan DBD yang efektif,” ujar Fajri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video