Petrokimia Gresik Dinobatkan Sebagai Perusahaan Living Legend Pendukung Ketahanan Pangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Dinobatkan Sebagai Perusahaan Living Legend Pendukung Ketahanan Pangan

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Syuhud
Minggu, 04 Februari 2024 13:17 WIB

Vice President Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron Harbiansyah (kiri) saat menerima penghargaan (dok. ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gresik, dinobatkan sebagai 'Living Legend Company in Supporting Food and Agriculture Resilience Through Strategic Actions Implementation' dengan kategori gold untuk pertama kalinya.

Penghargaan secara simbolis diterima oleh Vice President Komunikasi Korporat Gresik, Rama Yusron Harbiansyah mewakili Direktur Utama, Dwi Satriyo Annurogo disaksikan Wakil Presiden RI periode 2004-2009 & 2014-2019, Jusuf Kalla di Jakarta.

Dwi Satriyo menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Gresik.

Ia menuturkan jika penghargaan ini adalah komitmen perusahaan lebih dari 50 tahun untuk menjaga dan kontribusi di pertanian Indonesia.

"Kinerja unggul berkelanjutan tersebut tidak lepas dari keberhasilan perusahaan memanfaatkan potensi yang ada melalui inovasi, serta adanya support dari stakeholder, khususnya masyarakat sekitar perusahaan sehingga operasional dapat berjalan lancar," ucap Dwi Satriyo, Minggu (4/2/2024).

"Prestasi ini adalah prestasi bersama. Bukan hanya untuk Gresik, tapi juga untuk stakeholder terkait, mulai dari sektor pertanian maupun masyarakat sekitar perusahaan. Kami berharap dukungan ini dapat terus ditingkatkan sehingga kontribusi perusahaan dalam memajukan pertanian dan menjaga nasional semakin baik lagi," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini Gresik telah memiliki 31 pabrik, dan merupakan perusahaan dengan varian dan bahan kimia terlengkap di Indonesia, serta menjadi produsen terbesar dan kiblat bagi NPK di tanah air.

Gresik juga menjadi pionir bagi sejumlah produk dan teknologi dalam mendukung kemajuan pertanian maupun nasional di dalam negeri.

"Era yang berbeda, tentu memiliki tantangan yang juga berbeda. Gresik tidak boleh puas dengan kontribusi yang telah dilakukan. Harus bisa mengubah setiap tantangan menjadi peluang untuk masa depan pertanian Indonesia semakin maju," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video