Gubernur Khofifah Paparkan Peran Media di Tahun Politik saat Jalan Sehat di Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Paparkan Peran Media di Tahun Politik saat Jalan Sehat di Banyuwangi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 04 Februari 2024 16:11 WIB

Gubernur Khofifah saat mengikuti jalan sehat di Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gubernur memaparkan peran media di tahun politik ketika membaur bersama ribuan masyarakat dalam jalan sehat di , Minggu (4/2/2024). Kegiatan yang berlangsung meriah dan diikuti ribuan masyarakat itu diawali dengan pengibaran bendera oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasamita, dan Gubernur Jawa Timur.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kita mulai jalan sehat ini dengan menghitung bersama-sama 3, 2, 1," kata sembari mengibaskan bendera start.

Suasana guyub dan rukun semakin terlihat, tatkala gubenur turun membaur dan ikut jalan sehat bersama masyarakat. Bahkan, ia dengan telaten menyapa dan bersalaman dengan para warga serta melayani satu per satu masyarakat yang ingin berswafoto.

"Jalan sehat ini murmer (murah meriah). Selain menyehatkan tubuh, kita bisa menggerakkan energi positif yang dimiliki masing-masing daerah. Sambil silaturahim, kita berharap jalan sehat ini sekaligus sebagai media membangun guyub rukun apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi," urai .

Menurut dia, persaudaraan harus dibangun sekuat-kuatnya dengan cara apapun dan media apapun di tengah tahun politik saat ini. Tujuannya adalah untuk menjaga kondusivitas di Bumi Majapahit.

"Jalan sehat merupakan salah satu media bagaimana kita membangun persatuan dan persaudaraan. Sebab jalan sehat bisa diikuti segala golongan dan usia. Semua orang membaur menjadi satu saat melakukan jalan sehat," tuturnya.

"Di tahun politik, seduluran harus dibangun sekuat-kuatnya. Semua elemen skala usia dari berbagai daerah bisa hadir beramai-ramai ikut jalan sehat. Dan, bisa memberikan dampak sehatnya seduluran (persaudaraan) kita. Ya sehat badan, ya sehat seduluran, ya sehat dompetnya," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video