Rektor Unmer Pasuruan Pimpin Deklarasi Pemilu Damai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rektor Unmer Pasuruan Pimpin Deklarasi Pemilu Damai

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 05 Februari 2024 18:50 WIB

Deklarasi pemilu damai yang berlangsung di Unmer Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Deklarasi pemilu damai digelar di Universitas Merdeka (Unmer) , Senin (5/2/2024). Agenda tersebut digelar dalam rangka menghasilkan pesta demokrasi yang bermartabat, dan sejuk, tanpa provokasi.

"Kami mengajak warga, khususnya mahasiswa mendukung Pemilu damai," kata Rektor Unmer , Sulistyawati.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pesta demokrasi berjalan aman, kondusif, terkendali. Sebab, dinamika politik pada dianggap mengancam demokrasi serta menimbulkan konflik horizontal akan membahayakan berbangsa dan bernegara.

"Sehingga, civitas academica Universitas Merdeka mempunyai kesadaran moral untuk demokrasi yang sehat agar Indonesia tetap utuh dan mampu melahirkan pemimpin bangsa yang mampu membawa Indonesia sebagai bangsa yang adil dan makmur," paparnya.

Selain rektor, deklarasi itu dipelopori oleh Ketua BEM Unmer , M. Aqsal Maulana, dan civitas academica. Mereka menyatakan sikap tegas dan komitmen bersama yang berbunyi sebagai berikut, "Menolak Segala Bentuk Provokasi dan Kampanye Hitam."

"Kami mengecam keras segala bentuk provokasi, ujaran kebencian, dan penyebaran berita bohong (hoaks) yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa dan mengganggu kelancaran pesta demokrasi."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video