Pemkab Tuban Luncurkan 10 Bus Sekolah Gratis, Berikut Rutenya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Tuban Luncurkan 10 Bus Sekolah Gratis, Berikut Rutenya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 06 Februari 2024 20:32 WIB

Bupati Lindra bersama jajaran Forkompimda Tuban saat meresmikan armada bus sekolah gratis.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) meresmikan 10 unit bus sekolah gratis yang diprioritaskan untuk pelajar di Bumi Ronggolawe, Selasa (6/2/2024).

Launching bus itu dilakukan oleh Bupati didampingi jajaran forkompimda di halaman kantor pemkab setempat.

Bupati Lindra mengatakan bus sekolah gratis ini akan beroperasi pada jam berangkat sekolah, mulai pukul 05.45 WIB sampai dengan 07.30 WIB.

Sedangkan, untuk jam pulang sekolah dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Bus ini melaksanakan 2 pelayanan di setiap sesi berangkat dan pulang sekolah.

"Selain gratis, bus ini juga dilengkapi sebuah aplikasi yang mana orang tua bisa memantau anaknya secara langsung. Baik mulai naik dari mana maupun turun dari mana," terang Lindra.

Untuk operasional, Pemkab telah menganggarkan uang Rp13 miliar untuk program bus gratis. Tak menutup kemungkinan transportasi bus gratis ini akan dikembangkan hingga antar jemput sampai ke stasiun jika hasil evaluasi ternyata sangat bagus.

Meski saat ini pelayanan diperuntukkan bagi pelajar, namun masyarakat umum pun bisa memanfaatkan fasilitas bus gratis.

"Kalau masyarakat umum bisa memakai, tapi di luar jam berangkat dan pulang sekolah. Namun, untuk masyarakat umum tetap membayar dengan e-money," pungkas Lindra.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video