Dirjen IKMA Kemenperin Resmikan Gedung Sentra IKM Batik Kota Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dirjen IKMA Kemenperin Resmikan Gedung Sentra IKM Batik Kota Mojokerto

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Rabu, 07 Februari 2024 20:22 WIB

Pj Wali Kota Mojokerto memdampngi Reni Yanita dari Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin saat melihat proses pembuatan batik. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot terus berupaya mendorong pertumbuhan perekonomian bagi para perajin batik yang tergabung dalam IKM atau industri kecil menengah batik, seperti membangun gedung untuk memusatkan penjualan.

Gedung sentra IKM Batik kota di Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, diresmikan oleh Reni Yanita dari Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) , Rabu (7/2/2024).

Dalam penyampaiannya kepada para awak media, ia mengatakan bahwa kedatanganya ke Kota untuk meresmikan sentra IKM Batik yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun lalu, meliputi anggaran untuk fisiknya dan DAK non fisik.

"Semoga, dengan adanya sentra IKM Batik ini, pengrajin Batik diseluruh Kota akan bisa melakukan proses produksi batik yang sesungguhnya. Karena, sudah ada proses pencelupan, pewarnaan dan penjemuranya," urai Reni.

Menurut dia, Sentra IKM Batik Kota ini dapat menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain. Sebab, fasilitas bangunanya lengkap terdapat 62 sentra layanan dan bangunan juga dilengkapi dengan IPALnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video