Masyarakat Tepi Hutan Nganjuk Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masyarakat Tepi Hutan Nganjuk Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Rabu, 07 Februari 2024 21:24 WIB

Deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran di Nganjuk. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Perwakilan Tim Kampanye Daerah (TKD) - Jawa Timur, Julianto PH, menghadiri deklarasi koalisi masyarakat tepi hutan di , Rabu (7/2/2024). Agenda tersebut dihadiri sekitar 3.000 masyarakat tepi hutan, diselingi penampilan musik dangdut, orasi politik berapi-api, hingga simulasi mencoblos pasangan nomor urut 2 itu.

Ribuan masyarakat yang mayoritas petani hutan ini berikrar untuk memenangkan pasangan - dalam satu putaran pada pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Ditemui usai deklarasi, Julianto menjelaskan bahwa potensi hutan yang ada di Indonesia sangat luar biasa dan harus dijaga, karena menjadi sumber penghidupan bagi seluruh petani hutan. Pria yang berprofesi sebagai advokat ini pun menegaskan, pihaknya akan terus mengawal program perhutanan sosial, yang selama ini menjadi bukti nyata keberhasilan pemerintahan Jokowi.

Keberpihakan pemerintahan Jokowi terhadap petani hutan, kata Julianto, telah terbukti. Hal itu dapat dilihat dari keluarnya SK Nomor 287 tentang Penetapan Kawasan Hutan dengan Pengelolaan Khusus.

"Hari ini tanggal 7 Februari 2024 dan Pemilu kurang tujuh hari lagi, mari kita tegaskan kembali, bahwa keberhasilan perhutanan sosial sebagai program strategis nasional harus dilanjutkan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video