Minim Dukungan Pemkab, Bersih-Bersih Sampah di Sungai Wrati tak Maksimal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minim Dukungan Pemkab, Bersih-Bersih Sampah di Sungai Wrati tak Maksimal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 09 Februari 2024 21:55 WIB

Aksi bersih-bersih sampah di Sungai Anak Wrati yang dilakukan FPRB Gempol bersama LPBINU, Yayasan Jagat Nusantara Bangil, perangkat desa, dan babinsa.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com bersama , Yayasan Jagat Nusantara Bangil, perangkat desa, dan babinsa melakukan bersih-bersih sampah di Sungai Anak Wrati, Dusun Patuk, , Jumat (9/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan mengurangi risiko banjir yang menggenangi rumah penduduk, akibat tumpukan sampah rumah tangga yang menyumbat aliran sungai.

Namun sayang, kegiatan bersih-bersih sampah tersebut tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. Giat pembersihan pun menjadi tidak maksimal lantaran hanya menggunakan tenaga manual.

Sekretaris , Yoyok, mengakui kegiatan ini belum maksimal karena masih menggunakan tenaga manusia. Karena itu pihaknya mengajak masyarakat sekitar dan relawan FPRB Kecamatan Gempol.

"Kita berharap ada dukungan dari pemerintah untuk kegiatan bersih-bersih guna memperlancar aliran air yang tersumbat sampah," ujar Yoyok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video