Guru SMP Muhammadiyah 18 Gununganyar Gelar Kunjungan Studi ke Think Indonesia School | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Guru SMP Muhammadiyah 18 Gununganyar Gelar Kunjungan Studi ke Think Indonesia School

Editor: Redaksi
Jumat, 09 Februari 2024 22:24 WIB

Rombongan saat berkunjung ke 3D Printing Studio Think Indonesia School.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Surabaya mengadakan kunjungan studi ke di Jalan Mastrip, Surabaya, Rabu (7/2/2024).

Ada 8 guru yang mengikuti kunjungan studi tersebut. Yakni tiga guru laki-laki dan lima guru perempuan. Selain dalam rangka menjalin silaturahmi, kunjungan tersebut diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan, serta mengetahui proses belajar dan kurikulum yang diterapkan di sana.

Lita Kristiana, Head of Surabaya, berterima kasih sekaligus bangga karena sekolah yang dipimpinnya menjadi rujukan belajar.

"Kami juga sebetulnya butuh kerja sama, saling berbagi, dan bertukar pengalaman dengan lembaga pendidikan lain," ucap Lita.

Perempuan yang juga menjadi mentor di sekolah Think Surabaya tersebut juga menjelaskan program unik dari Sekolah Think.

"Salah satunya yaitu semua kurikulum Think, dirancang untuk target atau kebutuhan pasar. Setiap ‘warga belajar’ (sebutan untuk siswa Think, red) mempraktikkan secara langsung apa yang sudah dipelajari saat di kelas. Bahkan mereka diberikan kebebasan untuk mengaktualisasi diri," paparnya.

Terbukti, banyak sekali ruangan-ruangan dengan sekat kaca. Mulai dari photography studio untuk kelas fotografi dan podcast, 3D printing studio untuk produksi prototipe produk, kitchen studio untuk belajar mengolah hidangan, dan masih banyak lagi.

Sementara Guru SMP Muhammadiyah 18 Gunung Anyar, Fadhlurrohman Nafis, sangat tersanjung atas penyambutan dari Sekolah Think. Ia menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan kunjungan pertama kalinya.

"Harapannya, akan selalu terjalin silaturahmi yang baik ke depannya bersama Sekolah Think dan bisa saling memberikan dukungan dalam dunia pendidikan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video