Respons Penghargaan MUI Jatim, Gubernur Khofifah Singgung Jejaring Industri Halal Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Respons Penghargaan MUI Jatim, Gubernur Khofifah Singgung Jejaring Industri Halal Dunia

Editor: Tim
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 10 Februari 2024 15:46 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Biro Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur menganugerahkan penghargaan kepala daerah terbaik terhadap Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Timur KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah dalam acara Tasyakkur Ulama dan Umara MUI Se-Jawa Timur di Kantor , Surabaya, belum lama berselang.

Kiai Mutawakkil mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi MUI atas dukungan Gubernur kepada para ulama. Salah satunya hibah gedung sebagai kantor baru MUI di Jl. Raya Wisma Pagesangan No. 204 Surabaya.

Gubernur merespons positif penghargaan itu.

"Saya menyampaikan terima kasih bahwa Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur memberikan apresiasi. Tentu ini menjadi bagian dari penambah kehati-hatian kita. Kalau dipercaya ulama, harus makin hati-hati dan lebih baik ke depannya," ujar Gubernur dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE, Sabtu (10/2/2024).

Menurut dia, di bawah pimpinan ulama, umat Islam bisa sangat berkembang harmoni di Indonesia. Hal ini terlihat dari masifnya organisasi Islam seperti NU dan Muhammadiyah yang merupakan organisasi Islam terbesar di dunia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video