Tak Larut Dukung-Mendukung, Gus Mus Dimintai Fatwa Pilih Siapa,: Istafti Qalbak, Tanya pada Nuranimu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Larut Dukung-Mendukung, Gus Mus Dimintai Fatwa Pilih Siapa: Istafti Qalbak, Tanya pada Nuranimu

Editor: MMA
Selasa, 13 Februari 2024 08:48 WIB

KH A Mustofa Bisri (Gus Mus)

REMBANG, BANGSAONLINE.com – KH A Mustofa Bisri () adalah ulama yang bisa menempatkan diri dalam hiruk pikuk politik Pemilihan Presiden (Pilpres). Berbeda dengan kiai-kiai lainnya yang larut dalam dukung-mendukung Capres-Cawapres, pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah, itu istiqamah menjaga muru’ah keulamaanya.

Tak aneh, jika banyak masyarakat minta fatwa tentang pemilu yang akan berlangsung Rabu 14 Februari besok, pada ulama yang aktif menulis puisi penuh satire itu. 

"Banyak yang minta fatwa kepadaku, "Nanti milih siapa?" tulis di akun pribadinya di Twitter (kini X).

“Maklum semua calon, masing2 punya kelebihan dan kekurangan. Lagi pula masing2 punya pendukung tokoh2 yang berpengaruh. Jadi kukatakan kepada yang minta fatwa: Istafti qalbak. Tanyakan saja kepada Nuranimu," tulis .

Di tempat berbeda, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu juga mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih -cawapres dan caleg dengan akal dan hati nurani.

"Memilih pemimpin itu harus dengan akal dan nurani," tutur di Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Senin (12/2/2023).

menjelaskan bahwa semua calon yang ada mesti dipertimbangkan, karena masing-masing sudah punya rekam jejak yang bisa dipelajari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video