Kawal Revitalisasi Rutan Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jatim Manfaatkan Forum Irjen ADA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kawal Revitalisasi Rutan Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jatim Manfaatkan Forum Irjen ADA

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 13 Februari 2024 17:59 WIB

Forum Irjen ADA di Rutan Surabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Proses revitalisasi melalui renovasi bangunan fisik Rutan I Surabaya memasuki tahun ketiga. Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan baik, memanfaatkan program Inspektur Jenderal Aktif Dengar Aspirasi (Irjen ADA) dalam rangka mendapatkan penguatan, dan pendampingan pada proyek yang direncanakan bakal menyerap anggaran senilai Rp42 miliar itu.

"Kami berharap kunjungan Bapak Irjen ke Jawa Timur bisa memberikan arahan kepada jajaran kami, khususnya teman-teman di Rutan I Surabaya yang tahun ini akan melanjutkan proses revitalisasi bangunan gedung di tahap ketiga," kata Kepala , Heni Yuwono, yang mendampingi Inspetur Jenderal Kemenkumham, Razilu, dalam Forum Irjen ADA, Selasa (13/2/2024).

Heni mengatakan, revitalisasi yang dijalankan adalah untuk memenuhi hak warga binaan, seperti sarana dan prasarana yang layak. Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa proses renovasi Rutan I Surabaya masih akan berlanjut tahun ini, dan pada renovasi Tahap III, negara telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp42 miliar.

"Diharapkan ketika proses renovasi usai, Rutan I Surabaya punya kapasitas hunian mencapai 1.068 orang tahanan," ujarnya

Menanggapi hal itu, Razilu menyatakan Irjen ADA hadir untuk mendengarkan keluhan dari satker jajaran dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada di lapangan.

"Irjen ADA adalah salah satu program unggulan kami di tahun 2024 ini, yang tujuannya adalah untuk menjaring aspirasi dan informasi bagi satker Kemenkumham dalam upaya peningkatan kinerja," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video