Pertimbangan Geografis, KPU Kota Batu Baru Distribusikan Logistik Pemilu 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertimbangan Geografis, KPU Kota Batu Baru Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 13 Februari 2024 18:14 WIB

Distribusi logistik Pemilu 2024 di Kota Batu. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Kota mulai mendistribusikan logistik satu hari menjelang pemungutan dan perhitungan suara atau H-1, Selasa (13/2/2024). Penyaluran terdiri dari kotak suara, surat suara, alat coblos, tinta formulir, dan sebagainya ke desa serta kelurahan di 3 kecamatan.

"Ini kami lakukan H-1 karena pertimbangan geografis, Kota ini adalah kota kecil, daerahnya mudah terjangkau, maka dalam satu hari pelaksanaan pendistribusian logistik akan rampung," kata anggota Jawa Timur, Rochani.

Mantan anggota Kota ini menjelaskan, pendistribusian logistik akan diserahkan dari ke tingkat kecamatan PPK, kemudian dari PPK akan didistribusikan ke setiap TPS

"Kita akan menyerahkan logistik ini dari Kota kepada teman-teman PPK Kecamatan sebagai penanggung jawab di wilayah kecamatan, berikutnya dari masing-masing kecamatan akan didistribusikan ke masing-masing desa dan kelurahan, kemudian akan diserahkan kepada KPPS," paparnya.

Ia berharap, logistik yang dikirim ke KPPS itu sudah tepat jenisnya, dan sesuai peruntukkannya serta tepat waktu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video