Bersama Forkopimda, Wali Kota Pasuruan Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2024 di 4 TPS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Forkopimda, Wali Kota Pasuruan Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2024 di 4 TPS

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Rabu, 14 Februari 2024 16:31 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, bersama wakilnya, Adi Wibowo, saat meninjau pelaksanaan Pemilu 2024.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , bersama wakilnya, Adi Wibowo, beserta Forkopimda setempat meninjau pelaksanaan di 4 titik lokasi TPS. Rombongan berangkat dari Kantor Kota , Rabu (14/2/2024).

Adapun sejumlah titik yang ditinjau di antaranya TPS 6 Kelurahan Mandaran, TPS 8 Kelurahan Bugul Kidul, TPS 17 Kelurahan Sekar Gadung, dan diakhiri TPS 2 Kelurahan Petahunan. Saat kunjungan di TPS 17,  berharap kepada petugas untuk bekerja dengan baik, dan layani warga dengan maksimal.

"Alhamdulillah walaupun hujan warga semangat untuk datang ke TPS bahkan sudah 80 persen warga yang melaksanakan hak pilihnya. Jadi semua petugas bekerja dengan baik, saya ingin suasana ini dipelihara sampai selesai," tuturnya.

Ia juga mengajak warga untuk mengawal perhitungan suara agar semua berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Mari kita kawal, mari kita jadi saksi bersama sama memang ada saksi-saksi yang ditunjuk, saksi resmi maupun saksi independen termasuk masyarakat boleh untuk menjadi saksi dari perhitungan itu supaya kita memastikan semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan, terbuka, jujur dan hasilnya harus diterima. Kalau ada tindakan kecurangan silakan dibawa bukti-buktinya nanti bisa diproses lebih lanjut, jadi saya yakin nanti kalau kita semua punya komitmen siapapun yang terpilih akan kita terima sebagai proses demokrasi," paparnya.

Ketika di TPS 2 Kelurahan Petahunan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kota yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video