Curiga Ada Pengkavlingan Suara, Caleg DPRD Jatim Lapor ke Bawaslu Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Curiga Ada Pengkavlingan Suara, Caleg DPRD Jatim Lapor ke Bawaslu Bangkalan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Fathurrohman
Kamis, 15 Februari 2024 16:12 WIB

Mathur Khusairi, Caleg DRPD Jatim dapil Madura dari PBB saat mendatangi Bawaslu Bangkalan untuk melapor dugaan kecurangan pemilu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu Caleg DRPD Jatim dapil Madura dari , Mathur Khusairi, melaporkan dugaan pelanggaran pemilu ke Bawaslu .

Disebutkan bahwa pada salah satu desa dalam wilayah Kecamatan Klampis terjadi 'pengkavlingan' saat pemungutan suara di tiap TPS (tempat pemungutan suara).

"Di sana ada 12 TPS, semuanya tidak ada penghitungan suara, karena dikavling yang dikomandoi oleh oknum mengatasnamakan kepala desa," kata Mathur usai melapor di Sentra Gakkumdu Bawaslu , Kamis (15/2/2024).

Ia menyebut, pengkavlingan suara itu dilakukan oleh oknum kepala desa yang disaksikan langsung oleh saksi yang ditugaskan.

Lalu, pihak terkait berkeliling di setiap TPS dan meminta kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) agar tidak melakukan penghitungan.

"Oknum yang mengatasnamakan kades itu berkeliling tiap TPS lalu mengatakan agar tidak usah dihitung, dia mau langsung direkapitulasi sesuai petunjuknya. Sehingga, yang diuntungkan hanya beberapa caleg dan parpol saja," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video