Permudah Kearsipan Sekolah, Dindik Kota Kediri Sosialisasikan Srikandi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Permudah Kearsipan Sekolah, Dindik Kota Kediri Sosialisasikan Srikandi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 15 Februari 2024 20:06 WIB

Sosialisasi aplikasi Srikandi yang digelar Dindik Kota Kediri.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) telah merambah dalam bidang kearsipan melalui hadirnya aplikasi Srikandi, atau akronim dari Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi.

Di sektor pendidikan, aplikasi tersebut akan diterapkan untuk mempermudah dalam membuat naskah dan proses pengiriman keluar, menerima, serta menjadwalkan naskah yang telah diterima.

Dengan demikian, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota menggelar Pendampingan Penerapan Naskah Dinas Rekam Media Elektronik melalui aplikasi Srikandi yang diikuti seluruh bidang di Dinas Pendidikan serta operator TU SMP se-Kota , Kamis (15/2/2024).

“Aplikasi ini diharapkan mempermudah administrasi surat-menyurat bagi Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah di Kota . Untuk itu hari ini terlebih dahulu disosialisasikan kepada sekolah-sekolah dengan mengundang narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota ,” urai Kepala Dindik Kota , Anang Kurniawan.

Menurut dia, pihaknya sangat menyambut baik dengan hadirnya aplikasi tersebut karena dapat mempermudah dalam hal penomoran, penerimaan, dan isi surat yang masuk maupun sebaliknya. Aplikasi Srikandi memiliki beberapa fitur, antara lain: Proses Pembuatan Naskah, verifikasi naskah sebelum dikirim, dan klasifikasi dan pemusnahan arsip.

“Keunggulan Srikandi untuk mempermudah administrasi persuratan yang akan diterapkan menunggu arahan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan selaku leading sector,” kata Anang. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video