KELIRU: Klaim Video Gibran Sowan ke Anies Baswedan Usai Pilpres 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KELIRU: Klaim Video Gibran Sowan ke Anies Baswedan Usai Pilpres 2024

Editor: Redaksi
Jumat, 16 Februari 2024 18:43 WIB

BANGSAONLINE.com - Baru-baru ini beredar video di sejumlah grup WhatsApp tentang pertemuan antara cawapres nomor urut 02 Rakabuming Raka dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Narasi dalam unggahan video itu adalah Rakabuming Raka sedang sowan ke Anies Baswedan usai sejumlah lembaga survei menyatakan paslon 02 unggul dalam quick count hasil .

HASIL CEK FAKTA:

Berdasarkan penelusuran Tim BANGSAONLINE, ternyata pertemuan antara dengan Anies tidak terjadi pasca . Melainkan sebelum pilpres, tepatnya tanggal 15 November 2022.

Hal itu berdasarkan sejumlah artikel yang memuat berita serupa, tentang pertemuan antara dengan Anies.

Berdasarkan artikel detik.com berjudul " Temui Anies di Hotel, Ada Apa?" yang dimuat tanggal 15 November 2022 pukul 10:22 WIB, Anies dan bertemu di Hotel Novotel, Solo.

Di artikel tersebut dijelaskan keduanya sempat sarapan bersama di Novotel Solo. Kemudian, Anies dan menghadiri peringatan Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di area Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo.

BANGSAONLINE juga menemukan video serupa yang diunggah channel YouTube KOMPASTV pada 15 November 2022. Video tersebut menjelaskan bahwa pertemuan Anies Baswedan dengan di Solo terjadi di sebuah hotel.

Terlihat Anis menyambut kedatangan di pintu lobi utama hotel. Tampak mengenakan kemeja hijau dengan setelan celana hitam. Sedangkan Anies memakai baju muslim warna putih dengan setelan celana hitam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video