Tingkatkan Layanan Informasi dan Forum Anak, Pemkot Kediri Sosialisasikan PISA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Layanan Informasi dan Forum Anak, Pemkot Kediri Sosialisasikan PISA

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 19 Februari 2024 09:52 WIB

Kepala Kearsipan dan Perpustakaan, Kota Kediri, Eko Lukmono Hadi dan Kabid DP3AP2KB Siti Nurlaila, saat Sosialisasikan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) (dok. Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - menyelenggarakan Pusat Informasi Sahabat Anak ().

Program ini diselenggarakan melalui DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) 

Tujuannya sebagai bentuk pemenuhan hak anak mendapatkan (ILA).

Berkolaborasi dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, ini mengundang seluruh pengurus di Kota Kediri, Minggu (17/2/2024).

Kepala Kearsipan dan Perpustakaan, Kota Kediri, Eko Lukmono Hadi, mengatakan, agar program pemerintah tepat sasaran diperlukan keterlibatan langsung dari semua pihak, salah satunya .

Eko mengajak untuk memasifkan gerakan membaca di perpustakaan, baik perpustakaan yang ada di sekolah, kelurahan maupun perpustakaan keliling.

"Kami siap untuk memfasilitasi kegiatannya, baik ditempat terbuka atau dimanapun untuk menghadirkan perpustakaan sebagai pusat informasi untuk mengedukasi teman atau adik-adik kalian agar kembali gemar membaca," ajaknya.

Sementara itu, Kabid DP3AP2KB Siti Nurlaila Istiqomah menuturkan Pusat Informasi Sahabat Anak () merupakan program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

merupakan wadah informasi layak anak yang sekaligus merupakan salah satu indikator Kabupaten atau Kota Layak Anak (KLA).

" merupakan pusat informasi yang fokus pada penyediaan informasi terintegrasi yang dibutuhkan oleh anak-anak, dengan pendekatan pelayanan yang ramah anak," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video