Tak Puas Hasil Hitung Suara, 2 Caleg Datangi Bawaslu Kabupaten Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Puas Hasil Hitung Suara, 2 Caleg Datangi Bawaslu Kabupaten Mojokerto

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Senin, 19 Februari 2024 21:16 WIB

2 Caleg yang mendatangi Bawaslu Kabupaten Mojokerto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Merasa belum puas dari hasil pengitungan suara untuk anggota DPRD, 2 Caleg dari Dapil 3 nomor urut 3, Ananda Ubaid Sihabuddin Argi, dan nomor urut 1, Surasa, mendatangi Kantor Kabupaten , Senin (19/2/2024).

Kedatangan mereka untuk melengkapi laporan sebelumnya, dan menyertakan bukti-bukti dugaan kecurangan pada sejumlah TPS di Desa Temon, Kecamatan Trowulan, pada pencoblosan 14 Februari 2024.

"Kedatangan kami di kantor , selain melengkapi bukti-bukti baru dugaan kecurangan yang kita temukan, juga datang bersama 3 saksi," kata Ubaid kepada awak media.

Ia menduga, indikasi kecurangan terjadi di beberapa TPS yang ada di Desa Temon, "Seperti, ketiga saksi yang datang bersama saya di ini, telah mencoblos salah satu dari kami, namun saat penghitungan tidak ada suaranya."

"Harapan kami, laporan kami di tindaklanjuti dan apabila ditemukan adanya dugaan kecurangan, tuntutan kami adanya pemilihan suara ulang (PSU) di semua TPS di Desa Temon," imbuhnya didampingi Surasa.

Sedangkan, Deni Mustofa selaku anggota Kabupaten menyatakan telah menerima berkas bukti dugaan pelanggaran dari pelapor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video