Target Juara Porprov Jatim 2025, Pergatsi Kota Batu Sasar Atlet Muda di Sekolah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Target Juara Porprov Jatim 2025, Pergatsi Kota Batu Sasar Atlet Muda di Sekolah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 21 Februari 2024 17:34 WIB

Ketua Pergatsi Kota Batu, Suprayitno, ketika mempraktikkan cara memukul bola kepada siswa. Foto: AGUS SALIMULLAH/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sejak terbentuk dan dilantik pada 12 Januari 2024, kepengurusan Gateball di Kota mulai berbenah untuk persiapan 2025. Bahkan, saat ini Pengurus Gateball Indonesia (Pergatsi) Kota mulai mencari bibit-bibit muda berbakat atlet Gateball dari kalangan pelajar.

"Ya, kami akan menyasar sekolah-sekolah untuk mencari bibit-bibit baru atlet Gateball di Kota . Untuk yang pertama kalinya kami mencoba mengenalkan olahraga baru ini kepada siswa SMA Negeri 2 ," kata Ketua Pergatsi Kota , Suprayitno, Rabu (21/2/2024).

Secara khusus, mantan Kepala SMAN 2 ini berkunjung ke bekas lembaga yang dipimpinnya untuk mengenalkan olah raga baru ini. Ia didampingi Anto Dwi Cahyono, yang membidangi pembinaan atlet dan Supariono komisi pertandingan dan wasit.

Setelah memasang pembatas lapangan gateball yang berukuran 15x20 meter, Suprayitno dan Anto mencoba mempraktikkan cara memukul bola di hadapan perwakilan siswa.

Menurut dia, olahraga ini digemari semua kalangan mulai dari anak SD hingga pensiunan, “Bukan hanya olahraga prestasi, Gateball ini juga olahraga rekreasi yang memadukan tiga olahraga sekaligus yakni olahraga golf, billiard, dan catur."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video