Petrokimia Gresik Terima Penghargaan National Lighthouse Industri 4.0 Dari Kemenperin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Terima Penghargaan National Lighthouse Industri 4.0 Dari Kemenperin

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Rabu, 21 Februari 2024 21:15 WIB

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Robby Setiabudi Madjid (tiga dari kanan) menunjukkan penghargaan National Lighthouse Industri 4.0 dari Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: Ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik kembali menerima penghargaan. Kali ini berupa Anugerah 4.0 dari Kementerian Perindustrian () Republik Indonesia.

, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Robby Setiabudi Madjid di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Robby berterima kasih sekaligus bersyukur atas raihan penghargaan 4.0 dari kepada Petrokimia Gresik.

Ia menyebut penghargaan ini adalah bukti bahwa program transformasi industri 4.0 yang dijalankan perusahaan semakin baik dibandingkan sebelumnya yang baru memperoleh Champion INDI 4.0.

"Petrokimia Gresik mendapatkan penghargaan 4.0 karena dinilai , dalam hal ini melalui Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri, mampu menjadi role model bagi industri lain dalam journey transformasi dan implementasi industri 4.0 yang memberikan manfaat pada aspek finansial, operasional dan teknologi," ujar Robby di Gresik, Rabu (21/2/2024).

Ia menyampaikan, Petrokimia Gresik selama ini sudah memiliki wadah bagi karyawan yang ingin mengusulkan terobosan atau inovasi melalui rumah transformasi. Hal itu bertujuan mendukung keberhasilan transformasi industri 4.0.

Setiap karyawan yang memiliki ide transformasi industri 4.0 atau inovasi apapun dapat dioptimalkan maupun direalisasikan melalui rumah transformasi.

Robby menyampaikan, pelaksanaan dari transformasi industri 4.0 memberikan dampak positif terhadap finansial maupun operasional. Dari sisi pendapatan perusahaan terdapat peningkatan menjadi Rp26,6 triliun di tahun 2020; Rp28,9 triliun di tahun 2021, dan Rp39,4 triliun di tahun 2022.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video