Suara Putra Kiai Miliarder Tapi Dermawan Ini Kalahkan Konglomerat Besar Bos Lion Air | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Suara Putra Kiai Miliarder Tapi Dermawan Ini Kalahkan Konglomerat Besar Bos Lion Air

Editor: MMA
Jumat, 23 Februari 2024 06:49 WIB

– Muhammad Habibur Rochman (Gus Habib). Foto: BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com , salah seorang putra Kiai Miarder tapi Dermawan Prof Dr KH Asep Sifuddin Chalim, MA, bakal melenggang ke Senayan. – panggilan putra Kiai Asep Saifuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur itu, meraih suara tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VIII.

Pantauan BANGSAONLINE di laman KPU RI, saat berita ini ditulis pukul 6.06 WIB, Jumat (23/2/2024) sudah mencapai 121.861 suara untuk sementara. Ini spektakuler mengingat di banyak sekali caleg incumbent dari partai lain. 

Bahkan banyak caleg tokoh-tokoh nasional, termasuk konglomerat papan atas yang namanya sempat dinobatkan Majalah Forbes sebagai salah seorang Indonesia terkaya pada 2019.

Siapa lagi kalau bukan Rusdi Kirana, owner atau pemilik Maskapai Penerbangan Lion Air. Rusdi selain dikenal sebagai triliyuner dan konglomerat besar juga mantan Duta Besar (Dubes) Malaysia yang menurut Majalah Forbes pada 2019 memiliki kekayaan USD835 juta atau setara dengan Rp12,6 triliun.

Namun saat berita ini ditulis Rusdi Kirana yang pernah menjabat Wakil Ketua Umum PKB – tapi kemudian mengundurkan diri itu – meraih 99.883 suara. Rusdi merupakan caleg nomor urut 1 PKB.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video