Polda Jatim Tangkap 3 Tersangka Kasus Bondet di Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polda Jatim Tangkap 3 Tersangka Kasus Bondet di Pamekasan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Jumat, 23 Februari 2024 17:37 WIB

Konferensi pers ungkap kasus bondet di Pamekasan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Subdit Jatanras Ditreskrimum mengungkap kasus pelemparan bondet (bom ikan) di rumah Kusyairi (53) warga Dusun Timur, Desa Nyalabu Daya, Pamekasan. Alhasil, petugas menangkap 3 pelaku pelemparan bondet ke rumah Ketua KPPS Desa Nyalabu Daya itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas , Kombes Pol Dirmanto saat konferensi pers, Jumat (23/2/2024). Ia mengatakan, “Tiga orang yang diduga kuat sebagai pelaku pada kasus pelemparan bahan peledak ini mempunyai peran yang berbeda.”

Mereka yang diringkus polisi ialah A (30) warga Desa Teja Barat, yang diduga berperan sebagai otak peledakan; S (38) warga Kelurahan Nyalabu Daya, berperan sebagai eksekutor, dan tersangka AR (30) warga Desa Larangan Badung sebagai penjual dan pembuat bahan peledak jenis mercon.

Hasil pemeriksan ketiga tersangka melakukan aksi pengeboman mengunakan bondet dikarenakan dendam. Hal itu dijelaskan oleh Dirreskrimum , Kombes Pol Totok Suharyanto.

“Hasil penyidikan kami motif dari tersangka ini adalah balas dendam karena tersangka menduga korban Feri anak dari Kusyairi ketua KPPS adalah mata-mata polisi dalam kasus narkoba,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video