Satu Balita Meninggal karena Dengue Shock Syndrome, Demam Berdarah Ancam Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu Balita Meninggal karena Dengue Shock Syndrome, Demam Berdarah Ancam Kota Batu

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Adi Wiyono
Sabtu, 24 Februari 2024 12:00 WIB

Warga Desa Junrejo secara mandiri melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk di RW 05 desa setempat.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan mengungkapkan, kasus demam berdarah dengue (DBD) pada bulan Januari 2024 mencapai angka yang mengkhawatirkan, yakni sebanyak 36 kasus.

Selain itu, tercatat 24 kasus demam dengue (DD) dan 2 kasus dengue shock syndrome () yang mengakibatkan satu balita meninggal dunia.

Koordinator Pencegahan, Pengendalian Penyakit, dan Penanganan Bencana Dinas Kesehatan , dr. Susana Indahwati, menyatakan kasus DBD tersebar di seluruh kecamatan di , dengan kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Batu.

"Dari total 36 kasus DBD, sebanyak 28 kasus terjadi di Kecamatan Batu. Di Kelurahan Temas sendiri terdapat 14 kasus, dua di antaranya merupakan kasus . Tragisnya, satu balita berusia 4 tahun dikonfirmasi meninggal dunia akibat ," ungkap Susana Indahwati.

Lebih lanjut, Susana melaporkan rincian kasus DBD di Kecamatan Batu. Di Kelurahan Sisir tercatat 2 kasus, Desa Sidomulyo 1 kasus, dan 3 kasus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video