Bibit Padi BK 01 dan 02 Agritan: Dari Situbondo untuk Nusantara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bibit Padi BK 01 dan 02 Agritan: Dari Situbondo untuk Nusantara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syaiful Bahri
Minggu, 25 Februari 2024 00:15 WIB

Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan pemupukan pertama padi BK 01 dan 02 di Kecamatan Asembagus.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Keberhasilan bibit padi BK 01 dan 02 agritan yang mampu memproduksi hingga 9 ton per hektare atau dua kali lipat dibanding bibit padi pada umumnya, menarik perhatian .

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mempersiapkan sebanyak 50 ton bibit padi BK 01 dan 02 agritan untuk dan akan disebar ke seluruh nusantara.

"Pembibitan padi BK 01 dan 02 terus digenjot produksinya, karena meminta kami sebanyak apapun akan tetap dibeli dan segera disebar ke seluruh nusantara," kata Bupati di sela melakukan pemupukan pertama pembibitan di areal Perkebunan Banongan Desa Wringin, Kecamatan Asembagus, , Sabtu (24/02/2024).

Bupati yang dikenal dengan sebutan Bung Karna itu menyebut di areal Perkebunan Banongan milik pemerintah daerah mulai menanam padi BK 01 dan 02 di lahan sawah seluas 10 hektare dan diperkirakan memproduksi bibit padi sekitar 50 ton.

"Sejauh ini, Pemkab memproduksi bibit padi BK 01 dan 02 di beberapa kecamatan, di antaranya di Kecamatan Kapongan, , Panarukan, dan Kecamatan Asembagus," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video