BPK Sebut Sistem Pengendalian Internal di Kanwil Kemenkumham Jatim Semakin Baik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPK Sebut Sistem Pengendalian Internal di Kanwil Kemenkumham Jatim Semakin Baik

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 26 Februari 2024 17:54 WIB

Exit Meeting Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pemeriksa Keuangan () menyebut bahwa Sistem Pengendalian Internal (SPI) di semakin baik. Hal itu menjadi salah satu catatan positif selama pemeriksaan terhadap laporan keuangan dan BMN bagi Kementerian/Lembaga tahun anggaran 2023 yang dilakukan di pada 19-26 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan Pengendali Teknis Tim Pemeriksa RI pada Kemenkumham, Eri Eranovia, saat Exit Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 di Jajaran , Senin (26/2/2024).

"Terima kasih telah menerima kami dengan baik, dengan waktu yang relatif singkat, sekitar enam hari, kami sangat terbantu karena selama proses pemeriksaan komunikasi berjalan dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, menunjukkan perkembangan yang baik dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan. Salah satu faktornya adalah karena sudah sangat sering melakukan sampling ke Kemenkumham Jatim.

" telah sering diperiksa, sehingga kami melihat ada kemajuan dalam Sistem Pengendalian Internal (SPI)," tuturnya.

Eri mengatakan, pihaknya telah memberikan beberapa catatan atas temuan yang ada. Namun tetap masih akan melakukan pemeriksaan mendalam untuk hasil yang lebih akurat.

"Kami tentu berharap temuan yang adi di Jawa Timur bisa segera ditindaklanjuti sehingga dapat berkontribusi terhadap capaian di tingkat nasional," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video