Desak Usut Mahar Miliaran, Koalisi Majapahit Terganggu Isu Calon Boneka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desak Usut Mahar Miliaran, Koalisi Majapahit Terganggu Isu Calon Boneka

Kamis, 30 Juli 2015 23:01 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Koalisi Majapahit merasa terganggu dengan beredarnya isu munculnya calon boneka dengan mahar politik mencapai milyaran rupiah pada pilkada Surabaya 2015.

Ketua Pokja Koalisi Majapahit, AH. Thony, Kamis (30/7) usai mengikuti sosialisasi perpanjangan masa pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakilnya di KPU Surabaya mengakui, isu tersebut merugikan enam parpol yang tergabung dalam Koalisi Majapahit karena belum mendaftarkan calonnya.

“Ada kesan ketika calon (Koalisi Majapahit) muncul walau diniati untuk mengikuti kontestasi, namun imej yang muncul terkesan boneka,” terangnya.

Wakil Ketua DPC Gerindra Surabaya ini menambahkan, dengan beredarnya isu calon boneka seolah telah ada peradilan masyarakat terhadap calon yang akan diajukan oleh Koalisi Majapahit. “Seolah ada peradilan publik terhadap imej calon yang akan diajukan tersebut,” papar Alumnus UGM ini.

Thony meminta, panwas kota bertindak tegas terhadap isu calon boneka. Pihaknya berharap, panwas mengusut tuntas beredarnya isu tersebut. “Panwas jangan diam saja, membisu. Harus usut isu suap yang mencapai miliaran ini,” tegasnya.

Ia khawatir, jika tidak ada tindakan dari panwas dikhawatirkan ada upaya mendegradasi proses pilkada surabaya menjadi tidak berkualitas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video