Tuding Ada Pengkavlingan Suara, Bakorsi Amin Bangkalan Lapor Bawaslu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuding Ada Pengkavlingan Suara, Bakorsi Amin Bangkalan Lapor Bawaslu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Fathurrohman
Rabu, 28 Februari 2024 20:35 WIB

Ketua Bakorsi Amin Bangkalan, Rusliyadi didampingi kuasa hukumnya, Muhammad Dangken.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) pasangan Anies-Muhaimin (Amin) mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan, Rabu (28/2/2024). Mereka, melaporkan dugaan pengkavlingan suara pada pemilu 2024 lalu.

"Kami ke sini bersama seluruh kordinator saksi di tiap kecamatan untuk melaporkan pelanggaran pemilu. Ada pengkavlingan suara pilpres untuk salah satu paslon," ungkap Ketua Bangkalan, Rusliyadi, melalui kuasa hukumnya, Muhammad Dangken, pada wartawan, Rabu (28/2/2024).

Menurutnya, pengkavlingan itu dilakukan oleh stakeholder terkait atas petunjuk pihak tertentu. Sehingga yang terjadi, sebagian besar tempat pemungutan suara (TPS) tidak melakukan penghitungan berdasarkan pilihan masyarakat.

"Panitia di tingkat TPS tidak melakukan penghitungan, mereka langsung merekap sesuai pesanan. Pihak kami tentu sangat dirugikan, suara pendukung kami hilang. Bahkan di wilayah yang mayoritas pendukung Amin, kita tidak memperoleh suara," ujar Dangken.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video