Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Polrestabes Surabaya Siagakan 400 Personel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Polrestabes Surabaya Siagakan 400 Personel

Editor: Arief
Rabu, 28 Februari 2024 21:34 WIB

Proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 di Kantor KPU Surabaya, Rabu (28/2/2024). Foto: Kompas.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menyiagakan 400 personel untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi pemilihan umum (Pemilu) 2024, tingkat kota yang digelar oleh KPU Surabaya, Rabu (28/2/2024).

Kabagops, Wibowo mengatakan, 400 personel yang bersiaga tersebut dilakukan secara bergantian di Kantor KPU Jalan Adityawarman.

Wibowo menjelaskan, pihaknya akan menggunakan pola tiga ring, yaitu di luar pagar kantor KPU, di dalam bangunan, dan ruang sidang rekapitulasi.

"Kemarin kita sudah koordinasi dengan KPU juga siapa-siapa saja yang boleh masuk itu sudah kita pegang datanya. Mulai dari saksi parpol, petugas bawaslu hingga media," kata Wibowo.

Ia mengatakan, pihaknya telah menganalisis potensi yang dapat menyebabkan proses rekapitulasi berjalan tak kondusif, diantaranya, protes dari para saksi, hingga tidak disiplinnya penyelenggara.

"Ini coba terus kita komunikasikan (dengan KPU Surabaya), supaya semakin kedepan proses sidang pleno bisa berjalan lancar," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video