Ketua Komisi II DPRD Trenggalek Kritisi Minimnya Belanja Infrastruktur Dinas PUPR | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua Komisi II DPRD Trenggalek Kritisi Minimnya Belanja Infrastruktur Dinas PUPR

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 01 Maret 2024 14:33 WIB

Ketua Komisi II DPRD Trenggalek, Mugianto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi II DPRD Trenggalek, Mugianto, menyampaikan kritik terhadap rendahnya alokasi anggaran belanja infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Pernyataan ini disampaikan ketika rapat kerja Komisi II DPRD Trenggalek dan Bakeuda (Badan Keuangan Daerah), Kamis (29/2/2024).

"Anggaran belanja pembangunan infrastruktur pada Dinas PUPR itu cuma 38 milyar, sementara jalan dan jembatan di Kabupaten Trenggalek banyak yang rusak, apa ya cukup anggaran segitu untuk membangun," kata Mugianto.

Lebih lanjut politisi dari Demokrat ini menyampaikan, di masa pemerintahan Mulyadi selaku bupati dulu, anggaran untuk belanja infrastruktur di alokasikan Rp300 miliar lebih per tahun, itupun belum tuntas untuk menangani kerusakan infrastruktur yang ada di Trenggalek.

Usai menggelar rapat di hadapan para awak media, Mugianto menerangkan alasan pihaknya mengungkap hal tersebut untuk mengingatkan pada pemerintah daerah soal anggaran pada 2024 agar lebih mengutamakan kegiatan yang menjadi target prioritas.

"Jadi jangan sampai anggaran di tahun 2024 ini yang sudah kita rencanakan tidak terealisasi atau tidak dijalankan," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video