Pasang Tarif Rp4 Juta, Pembuat Sertifikat Habib Palsu Ditangkap Polda Metro Jaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasang Tarif Rp4 Juta, Pembuat Sertifikat Habib Palsu Ditangkap Polda Metro Jaya

Editor: Arief
Minggu, 03 Maret 2024 20:19 WIB

Pria inisial JMW (24) ditangkap di Kalideres Jakbar karena diduga memalsu situs Rabithah Alawiyah dan menawarkan sertifikat palsu mengenai habaib atau keturunan Nabi Muhammad SAW. Foto: Dok Polda Metro Jaya.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pembuat sertifikat habib palsu, JMW (24) memasang tarif Rp4 juta pernama di Kalideres, Jakarta Barat, akhirnya ditangkap .

Ia melakukan penipuan pembuatan sertifikat habib palsu tersebut, melalui situs https://maktabdaimi.blogspot.com dan mengaku sebagai organisasi Rabithah Alawiyah yang memiliki situs resmi https://rabithahalawiyah.org/.

"Orang-orang yang ingin namanya terdaftar bisa mengurusnya melalui jalur belakang di blogspot tersebut, dengan biaya sebesar Rp 4 juta per satu nama," kata Dirreskrimsus Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam keterangannya, Minggu (3/3/2024).

Ia mengatakan, situs milik terduga pelaku ini, sudah terdata di Rabithah Alawiyah. Namun, agar situsnya lebih dipercaya, pelaku menduplikasi dan memasang logo Rabithah Alawiyah di situsnya.

"Sedangkan klarifikasi dari pihak Rabithah Alawiyah, mereka tidak pernah memiliki blogspot https://maktabdaimi.blogspot.com/. Situs resmi mereka adalah https://rabithahalawiyah.org/," tuturnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video