Pro-Kontra Merek Kopi Kapiten: Advokat Sorot Dugaan Penyalahgunaan APBD dan Kinerja Pj Bupati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pro-Kontra Merek Kopi Kapiten: Advokat Sorot Dugaan Penyalahgunaan APBD dan Kinerja Pj Bupati

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Supardi
Selasa, 05 Maret 2024 10:46 WIB

Direktur Advokat Indonesia Maulana Sholehudin SH. M.hum

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Riuh soal , mutasi, dan kinerja menjadi daya tarik diskusi mingguan advokat muda .

Salah satunya Muhajir. Dalam diskusinya, ia memaparkan hasil analisisnya soal masalah .

"Sebenarnya persoalan ini sederhana. Bila memang ada pelanggaran hak paten pada logo merek, atau pelecehan terhadap gambar mantan Bupati Irsyad Yusuf, maka laporkan saja ke Polres agar ada kepastian hukum. Bukan gerakan masa yang justru akan terlihat bahwa gerakan ini sangat politis," ujar Muhajir.

"Juga tidak etis menekan-nekan orang meminta maaf pada perbuatan yang belum tentu salah. Maka sekali lagi, harus ada kepastian hukum agar tidak jadi opini politik yang sarat kepentingan," lanjutnya.

Muhajir mempertanyakan soal hak milik merek yang ternyata sudah dimiliki oleh pengusaha di Pati, Jawa Tengah.

Ia mempertanyakan produk yang tetap dipajang di Pemda dan disuguhkan untuk para tamu. Padahal, merek tersebut sudah dipegang oleh pihak swasta.

"Bila merek bukan milik Pemda , tapi milik swasta, kok bisa merek/logo itu nangkring di barang-barang milik pemerintah daerah? Bahkan nangkring logo besar di ruang makan rumah dinas bupati? Apa hubungan hukumnya? Apa ada kontrak sponsor dengan pemda? Bila iya, berapa nilai kontraknya? Bila tidak ada kontrak, bukankah ini memanfaatkan fasilitas negara untuk orang-orang tertentu?" tanya Muhajir.

Jika memang milik swasta, Muhajir mengkritisi dasar hukum penggunaan branding lembaga profit di pemerintahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video