Gandeng Dinkes Gresik, P3I, dan HSI, KWG Gelar Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Dinkes Gresik, P3I, dan HSI, KWG Gelar Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Editor: Redaksi
Wartawan: Syuhud
Selasa, 05 Maret 2024 18:46 WIB

Kepala Dinkes Gresik dr. Mukhibatul Khusnah bersama pengurus dan anggota KWG, serta para tenaga kesehatan yang terlibat dalam bakti sosial. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas () menggelar bakti sosial (baksos) cek kesehatan dan pengobatan gratis dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Selasa (5/3/2024).

Bertempat di balai , baksos tersebut bekerja sama dengan Sub Layanan Kesehatan Tradisional, Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, Persaudaraan Pelaku & Pemerhati Akupresur Indonesia (P3I), dan Healthy Smart Indonesia (HSI).

Baksos kesehatan ini disambut antusias masyarakat. Ada ratusan warga yang mengikuti pengobatan gratis.

Kepala , dr. Mukhibatul Khusnah, yang meninjau langsung acara tersebut menyampaikan ada dua macam pengobatan yang disediakan untuk pengunjung, yakni medis dan tradisional.

Menurutnya, kegiatan yang diadakan ini sangat membantu pemerintah dalam upaya menyehatkan masyarakat Kabupaten Gresik. Ia berharap bakti sosial ini bisa berkelanjutan dan merata di seluruh lapisan masyarakat.

"Mudah-mudahan terus berlanjut dan jangkauan masyarakat yang mendapatkan pengobatan makin luas," harap Mukhibatul Khusnah didampingi Direktur Utama Perumda Giri Tirta, Kurnia Suryandi.

Kadinkes juga menyebut baksos kesehatan yang digelar turut mendukung program Pemkab Gresik yang sudah memberlakukan universal health coverage (UHC).

"Untuk bisa menikmati UHC, masyarakat cukup membawa e-KTP ke puskesmas sebagai jujukan primer. Jalau RS rujukan sekunder pasien," pungkasnya sembari mendoakan sukses untuk rangkaian kegiatan yang digagas .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video