Puncak Peringatan HPN 2024, PWI Tuban Ajak Kades Diskusi Bareng Dewan Pers | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puncak Peringatan HPN 2024, PWI Tuban Ajak Kades Diskusi Bareng Dewan Pers

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 06 Maret 2024 21:34 WIB

Suasana Puncak Peringatan HPN 2024 yang digelar PWI Kabupaten Tuban di Pendopo Krida Manunggal Rabu (6/3/2024).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar diskusi bareng camat dan kepala desa yang tergabung dalam Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Tuban dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Rabu (6/3/2024).

Acara diskusi yang digelar di Pendopo Kridho Manunggal itu menghadirkan sejumlah pemateri. Di antaranya, Anggota , Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Totok Suryanto.

Kemudian, Wakil Ketua M Agung Dharmajaya, Wakil Ketua PWI Jatim Mahmud Suhermono, dan Kabag SDM Polres Tuban Kompol Elis Suendayati.

Ketua PWI Kabupaten Tuban Suwandi mengatakan, diskusi ini untuk menindaklanjuti keluhan dari para kades serta kepala sekolah terkait maraknya oknum yang mengaku sebagai wartawan dan meminta uang saat peliputan.

Menurutnya, diskusi ini sangat penting sebagai bekal bagi para kepala desa dan stakeholder yang lain agar bisa terhindar dari praktik oknum yang mengaku sebagai wartawan dan melakukan pemerasan.

"Kami sering mendapatkan informasi ada wartawan yang suka meneror dan memakai atribut LSM serta terkadang mengaku advokat. Nah, dengan diskusi ini mungkin teman-teman kades bisa membedakan dan bisa mendapatkan ilmunya bagaimana cara menangani dan melaporkan," kata Suwandi.

Tidak hanya itu, melalui diskusi ini diharapkan kades maupun stakeholder bisa membedakan wartawan profesional dan wartawan abal-abal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video