Puting Beliung di Desa Waung Tulungagung, 13 Atap Rumah Warga Rusak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puting Beliung Terjang Desa Waung Tulungagung, 13 Atap Rumah Warga Rusak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Feri Wahyudi
Rabu, 06 Maret 2024 22:41 WIB

Ilustrasi. Foto: Ist

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Desa Waung, Kecamatan Boyolangu, , diterjang angin puting beliung selama 2 jam, Senin (4/3/2024) sore. Akibat kejadian pukul 16.00 Wib itu, 13 atap rumah warga rusak parah.

Hujan deras dan angin kencang disertai puting beliung tersebut baru reda sekira pukul 18.00 WIB. Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD , Gilang Zelakusuma, memastikan peristiwa itu. 

"Awal kami menerima laporan hanya beberapa rumah saja, kemudian petugas kami segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat dampak kerusakannya," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2024).

Selama melakukan pemantauan, pihaknya mencatat rupanya terdapat sebanyak 13 rumah warga Desa Waung yang mengalami kerusakan pada bagian atap, seperti bagian genteng yang berjatuhan hingga asbes yang hancur dan hilang terbawa angin.

Mendapati laporan itu, pihaknya kemudian memberikan bantuan bagi warga terdampak berupa sembako dan terpal untuk menutup lubang pada atap yang berlubang. Diketahui, bantuan tersebut juga sudah diterima warga terdampak pada Selasa (5/3/2024) agar atap rumahnya bisa ditutup sementara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video