Alasan Penuh dan Tidak Ada Alat, Puskesmas Arosbaya Tolak Rawat Pasien Balita | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Alasan Penuh dan Tidak Ada Alat, Puskesmas Arosbaya Tolak Rawat Pasien Balita

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Fathurrohman
Kamis, 07 Maret 2024 11:06 WIB

Puskesmas Arosbaya di Jalan Raya Arosbaya No. 12, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Warga Arosbaya, Rifqi Arifuddin, kecewa dengan pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Arosbaya. Sebab, anaknya yang masih balita ditolak saat hendak berobat, dengan alasan puskesmas sedang penuh.

"Anak saya sakit, oleh istri saya dibawa ke puskesmas sekitar pukul 02.00-03.00 WIB. Sesampainya di sana langsung ditolak oleh perawatnya," ungkap Rifqi melalui sambungan telepon, Kamis (7/3/2024).

Saat kejadian itu, Rifqi tidak bisa mendampingi anak dan istrinya ke puskesmas. Sebab, saat itu dirinya sedang dinas di luar kota. Sehingga, hanya bisa berkomunikasi via telepon dengan perawat puskesmas.

Saat ditolak itu, pihaknya memohon agar anaknya yang masih di bawah usia 2 tahun diperiksa. Supaya penyakit yang diderita bisa didiagnosa dan diketahui langkah apa yang harus dilakukan.

"Tapi oleh perawatnya langsung ditolak, alasannya penuh. Kata perawat itu, memang banyak pasien datang langsung ditolak, baik pasien dewasa atau balita juga diperlakukan sama," ujar Rifqi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video