Di Mojokerto, Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Pembangunan SMK Asy-Syarif Mitra Industri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Mojokerto, Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Pembangunan SMK Asy-Syarif Mitra Industri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 08 Maret 2024 22:17 WIB

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat memberi sambutan dalam groundbreaking pembangunan SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengapresiasi pembangunan SMK Asy-Syarif Mitra Industri di . Ia pun optimis keberadaan sekolah itu akan turut menurunkan tingkat pengangguran.

"Sebagai menteri tentu sangat mendukung. Dengan lahirnya SMK ini harapannya pendidikan vokasi yang ada di sini menyumbangkan tenaga-tenaga terampil baru, agar mengurai tingkat pengangguran kita," ujarnya usai menyaksikan Groundbreaking Pembangunan SMK Asy-Syarif Mitra Industri, Jumat (8/3/2024).

Ida mengatakan, salah satu problem pendidikan di Indonesia adalah masih adanya mismatch antara dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Oleh karena itu, untuk mengurai masalah tersebut adalah menyesuaikan dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri, agar terjadi link and match.

"Harapannya dari awal bermitra dengan industri, outputnya bisa digunakan untuk industri dan pasti akan mengurangi pengangguran," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video