Relawan Suket Teki Kediri Latih Warga Bandar Lor Buat Sabun Cuci Piring | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Relawan Suket Teki Kediri Latih Warga Bandar Lor Buat Sabun Cuci Piring

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 09 Maret 2024 15:03 WIB

Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara Kediri, Vinanda Prameswari (pegang kayu pengaduk) bersama ibu-ibu. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Nusantara (RSTN) Kediri menggelar pelatihan cara membuat sabun cuci piring untuk ibu-ibu PKK di Kota Kediri, khususnya ibu-ibu di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Sabtu (9/3/2024).

Pelatihan cara membuat sabun cuci piring tersebut dipandu tim instruktur yang terdiri dari Judi dan Yogi. Pelatihan yang baru pertama dilaksanakan itu digelar di rumah Prakoso, salah seorang warga Kelurahan Bandar Lor. Untuk tahap awal ini, pelatihan diikuti oleh 20 orang ibu-ibu PKK.

Ketua Harian Nusantara Kediri, Vinanda Prameswari, menjelaskan pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini memang baru pertama dilakukan oleh Relawan Suket Teki, dan ke depannya akan terus dilakukan bagi ibu-ibu lain, termasuk penyandang disabilitas.

"Dengan pelatihan cara membuat sabun cuci piring ini, kami berharap agar masyarakat khususnya ibu-ibu PKK di Kota Kediri dapat membuka bisnis kecil-kecilan di rumahnya, yaitu dengan membuat sabun cuci piring," kata Vinanda, pada BANGSAONLINE.com, Sabtu (9/3/2024).

Selain bisa dijual, lanjut Vinanda, sabun cuci piring tersebut bisa digunakan untuk keperluan rumah tangganya sendiri sehingga dapat menekan pengeluaran sehari-hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video