Bersihkan Diri saat Ramadan, Khofifah Ajak GenZi Berpola Pikir Minal Masjid Ilal Masjid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersihkan Diri saat Ramadan, Khofifah Ajak GenZi Berpola Pikir Minal Masjid Ilal Masjid

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 11 Maret 2024 21:12 WIB

Khofifah saat menghadiri Gebyar Sholawat dan Launching Ramadan GenZi 1445 H di Masjid Agung Al Akbar Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa mengajak generasi Z (GenZi) Jawa Timur untuk mencintai masjid dan membentuk pola pikir minal masjid Ilal masjid. Hal itu disampaikan saat menghadiri Gebyar Sholawat dan Launching GenZi 1445 H di Masjid Agung Al Akbar , Minggu (10/3/2024).

Dalam acara yang turut dimeriahkan oleh Gus Hafidz dan Majelis Syubbanul Muslimin Probolinggo, ia mengajak GenZi agar hatinya selalu ada masjid yang artinya suci dan selalu ingin dekat dengan Sang Pencipta.

"Anak-anakku Gen Z, cintailah masjid. Tempatkan hati kita minal masjid ilal masjid. Gerakkan langkah kita minal masjid ilal masjid. Dan bangun pola pikir kita minal masjid ilal masjid, bergerak dari masjid ke masjid. Artinya dari tempat yang suci ke tempat yang suci dan dekat dengan sang pencipta," paparnya.

"Dengan begitu hati dan pikiran kita akan senantiasa bergerak dari tempat yang suci ke tempat yang suci lainnya. Bulan romadlan adalah bulan yang suci. Bulan ini menjadi momentuntum yang tepat untuk mensucikan hati, mensucikan pikiran serta mensucikan gerak langkah kita semua dengan meningkatkan ikhtiar mebdejatkan diri kepada Allah SWT," tuturnya menambahkan.

Sebagaimana kita lalui beberapa bulan bangsa Indonesia mengikuti perhelatan proses kampanye sampai pemilihan Presiden dan Legislatif baik tingkat kabupaten, kota, provinsi, pusat maupun DPD RI. Interaksi sosial politik berjalan sangat dinamik. Saatnya kita membersihkan hati dan pikiran dengan mendekatkatkan diri kepada Allah SWT. Perbedaan pendapat dan pilihan mari kita jadikan sebagai pupuk demokrasi yang menyuburkan taman safari politik Indonesia.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini juga mengajak GenZi untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yang senantiasa memikirkan tanggung jawab akhirat dari setiap gerak dan langkah semasa hidupnya.

Salah satunya sebuah kisah disampaikan adalah bagaimana Nabi Muhammad SAW selalu memastikan bahwa apa yang beliau lakukan, beliau makan, minum, nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada Allah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video