Pj Bupati Probolinggo Tinjau Penanganan Banjir di Dringu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Bupati Probolinggo Tinjau Penanganan Banjir di Dringu

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 12 Maret 2024 16:31 WIB

Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, saat ikut membersihkan puing-puing sisa banjir dan lumpur yang menggenangi jalan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, melakukan peninjauan ke lokasi terdampak banjir, yakni Desa Dringu dan Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu. Dalam agenda tersebut, ia didampingi anggota Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Meski diawal puasa, mereka terlihat bersemangat membantu membersihkan lumpur yang dibawa banjir ke pemukiman warga. Acara yang dikemas kerja bakti itu, dikomandoi langsung Pj Bupati Probolinggo.

Terlihat, Ugas Irwanto memegang selang air ikut membersihkan bekas banjir. Tidak hanya ikut membersihkan, Pemkab Probolinggo telah menurunkan banyak bantuan untuk penanganan paska banjir termasuk mengevakuasi korban dan mendirikan dapur umum di wilayah tersebut.

Semua titik banjir mendapat perhatian, tak segan-segan Ugas menurunkan seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Probolinggo dan dibantu petugas gabungan TNI dan Polri.

Sebelum turun ke lokasi, Pj Bupati Probolinggo bersama Forkopimda melakukan apel bersama di Kecamatan Kraksaan dan dilanjutkan turun ke lokasi banjir dengan dua kelompok yakni di Desa Dringu dan Desa Kedungdalem.

Perlu diketahui, Desa Dringu memang sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya. Luapan air atau air kiriman dari sungai yang melintas di Desa tersebut tidak bisa terkontrol dan meluber ke pemukiman warga. Air berasal dari wilayah selatan yang sering dilanda hujan deras.

Kerja Bakti bersama kali ini digunakan Ugas bersama Forkopimda untuk mengetahui langsung permasalahan warganya paska banjir. Kenapa begitu, karena selain kerja bakti ia juga melakukan dialog langsung dengan warga di Dusun Siwalan, Desa Kedungdalem.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video