Tekan Kenaikan Harga di Awal Ramadan, Pemprov Jatim Gelar Pangan Murah di Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Kenaikan Harga di Awal Ramadan, Pemprov Jatim Gelar Pangan Murah di Bangkalan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 12 Maret 2024 21:57 WIB

Gelaran pangan murah yang digelar Pemprov Jatim.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim menggelar gerakan pangan murah di Bangkalan. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka menekan harga kebutuhan pangan dan bahan pokok lainnya yang cenderung naik di awal ini.

"Bangkalan termasuk dari 22 kabupaten/kota di Jawa Timur yang menjadi sasaran program ini dan kegiatan ini bertujuan untuk menekan kenaikan harga pangan, terutama beras," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim, Rudy Prasetya, saat melakukan peninjauan, Selasa (12/3/2024).

Gerakan pangan murah digelar di Kelurahan Pangarenan dan akan berlangsung hingga mendekati Idul Fitri 1445 H. Sebanyak 5 ton beras disalurkan kepada masyarakat dengan harga eceran tertinggi Rp52 ribu per 5 kg, serta minyak goreng Rp16,5 ribu per liter dan bawang merah Rp24 ribu per kg.

“Harapan bersama, harga beras sempat tinggi bisa menjadi stabil minimal rata-rata HET Rp10.990 per kilogram serta bisa mengurangi beban masyarakat. Selain beras, kami juga menjual bahan kebutuhan pokok yang lain, ada telur kemudian daging ayam juga cabai dan bawang merah yang saat ini kebetulan harganya naik,” urai Rudy.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video