Tumbangkan Puan dan Ibas, Caleg Pengeritik Jokowi Raih Suara Tertinggi se-Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tumbangkan Puan dan Ibas, Caleg Pengeritik Jokowi Raih Suara Tertinggi se-Indonesia

Editor: MMA
Rabu, 13 Maret 2024 08:29 WIB

Said Abdullah. Foto: Istimewa

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Rekor dan sebagai caleg peraih suara terbanyak kali ini tumbang. Putri dan putra mantan presiden itu kalah dengan , caleg PDIP asal Sumenep Madura yang pada pemilu 2024 ini meraih 529.792 suara.

adalah caleg incumbent yang dikenal sebagai salah satu tokoh pengeritik keras Presiden Jokowi. Ia dipercaya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Pj Ketua DPD PDIP Jawa Timur, menggantikan Kusnadi.   

maju dari Dapil Jawa Timur XI untuk DPR RI yang meliputi Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

Dilansir Tribunnews.com, yang pernah menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur itu di Bangkalan meraih 58.539 suara, Sampang 173.381, Pamekasan 26.377, dan Sumenep 271.495.

Sementara yang akrab dipanggil meraih 318.223 suara. maju dari daerah kelahiran ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yaitu Kabupaten Pacitan yang merupakan bagian dari Dapil VII Jawa Timur. Selain Pacitan, Dapil Jatim VII terdiri dari Trenggalek, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video